Selasa, 30 Agustus 2011

Tips diet yang aman

Diet,1 kata ini sederhana tapi jika dipraktekan agak sulit dan butuh komitmen yang kuat juga kesabaran. Karena untuk mendapatkan hasil yang memuaskan gak cukup sehari dua hari. Malahan, jika berat badan kita turun secara drastis akan berbahaya dan kemungkinan saat kita tidak sedang diet berat badan akan melonjak naik. nah, saya akan membagikan beberapa tips.
1. Kita harus memiliki tekad dan komitmen yang kuat.
2. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan. Mungkin rasanya kurang enak, apalagi sayuran seperti sawi,dll... Tapi jika kita sering mengkomsumsinya maka rasanya tidak akan terlalu buruk. Jika memang tidak suka bisa di juice. Segelas jus wortel setiap hari membantu Anda kehilangan 1,8 kg selama 12 minggu dibandingkan dengan individu yang tidak mengkonsumsi jus. faktor serat dan nutrisi yang tinggi bantu membakar lemak.
3. Tertawa selama 10-15 menit sehari meningkatkan konsumsi energi hingga 280 kalori.
4. Taburkan kayu manis ke dalam yoghurt setiap hari untuk membakar lemak. Rempah-rempah adalah pembakar metabolisme yang kuat. Setengah sendok teh sehari sudah cukup untuk membakar lamak per kilo selama sebulan.
5. Daging merah dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Dalam daging merah terkandung banyak protein yang membantu Anda mempertahankan massa otot-otot dan membakar empat kali lebih banyak lemak menjadi energi
6. Stres dan tekanan di tempat kerja adalah penyebab terbesar konsumsi makanan berlebih. Hal itu bisa dihilangkan dengan cara bernapas selama dua menit. Dengan begitu akan mengurangi rasa lapar.
7. Olahraga di pagi hari dapat membantu anda untuk membakar lemak lebih cepat.
8.  Matikan TV saat anda makan. Dengan mematikan TV, anda menunda beberapa gangguan yang membuat Anda berhenti makan. Kebiasaan ini dapat memotong 3,5 kg (hampir 8 pon) berat badan setiap tahun.
9. Kurangi mengkomsumsi garam.Gunakan saja kecap karena bisa menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan protein dari kedelai berinteraksi dengan reseptor dalam otak memberitahu Anda rasa kenyang.
10. Dengarkan musik sembari makan membuat Anda mengkonsumsi lebih sedikit karena faktor mengunyah dengan kecepatan yang lebih santai. Hal itu membuat Anda berhenti makan ketika merasa kenyang
11. Kurangi porsi makan Anda hingga 20 persen. Hampir sebagian besar dari Anda cenderung mengkonsumsi makanan lebih dari yang seharusnya. Bila ditakar satu individu biasanya mengkonsumsi makanan lebih banyak 27 persen.
12.Makan pada saatnya
Kebanyakan orang sering menunda waktu makan karena alasan kesibukan kerja atau sedang keasyikan pada sesuatu kegiatan atau bahkan sebaliknya, mereka makan pada waktu yang lebih cepat karena ajakan teman atau alas an lain. Nah, kebiasaan ini harus dihilangkan. Makanlah tepat pada waktunya.
13. Jangan menunda waktu makan demi diet karena di saat makan berikutnya porsi makan akan bertambah bnyak dan anda akan makan lebih banyak.
14. Pakai piring dengan ukuran yang lebih kecil
Orang cenderung memakan segala yang ada di piringnya seberapapun porsinya, maka pakailah piring dengan ukuran kecil.
15. Sarapan merupakan hal yang wajib dilakukan. Jangan pernah meninggalkan rumah di pagi hari tanpa menyentuh sesuatu untuk dimakan sebab makanan ini akan memberikan anda cukup tenaga untuk beraktifitas seharian. Tidak perlu sarapan makanan yang berat berat, cukup pisang, yogurt, sereal, roti dan lain lain sebab makanan ringan yang mengandung banyak serat dan protein akan memberikan anda rasa kenyang hingga tiba waktunya makan siang
16. Minum yang cukup. Beberapa ahli gizi mengatakan dengan minum yang cukup maka anda akan terhindar dari makan yang berlebihan. Dianjurkan untuk minum air 6 sampai 8 gelas sehari.
17. Makanlah perlahan.
Biasakan untuk menyuapkan sedikit demi sedikit makanan ke dalam mulut lalu kunyah perlahan. Ini akan mencegah Anda makan banyak dan bisa meringankan kerja pencernaan lambung

18. olahraga. itu yang paling penting. tanpa olahraga maka usaha anda akan sia-sia


Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar